Berapa lama CCTV di ATM menyimpan rekaman mereka?

 

cctv atm

CCTV atm – Seperti yang kita ketahui bahwa setiap mesin ATM di seluruh dunia memilki CCTV-nya sendiri-sendiri, hal ini dilakukan sudah pasti karena alasan keamanan. ATM (Anjungan Tunai Mandiri) adalah perangkat elektronik yang melayani para nasabah Bank untuk melakukan transaksi mereka sendiri, seperti transfer uang, Tarik tunai, bayar tagihan dan lain-lainnya. ATM juga berisikan sejumlah uang yang tidak sedikit, dan keberadaanya sering dijadikan sasaran empuk para perampok, oleh sebab itulah CCTV dipasangkan.

CCTV yang terdapat pada ATM tidak hanya ada satu untuk beberapa bank mereka menaruh sampai 2 CCTV pada mesin mereka. Lalu berapa lama CCTV di mesin ATM menyinpan rekamanya? Pada dasarnya lamanya rekaman video yang tersimpan pada CCTV atm itu semua tergantung hukum dan kebijakan yang berlaku, setiap bank di seluruh negara memilki peraturan yang berlaku terkait hal ini, namun di Amerika utara sendiri ada orang yang mengira bahwa rekaman sebuah CCTV atm akan tersimpan selama 3 bulan, tapi berbeda di setiap negara.

Namun setiap CCTV yang terpasang juga memilki pengaturan sendiri, semua gambar rekaman mereka terpusat pada tempat penyimpanan yang biasa kita sebut DVR atau NVR, ada juga mungkin beberapa bank yang menyimpan rekaman CCTV mereka selamanya demi suatu kepentingan. DVR (Digital Video Recorder) juga dapat diatur dalam jangka berapa lama rekaman akan disimpan dan akan dihapus setelah melewati masanya.

Intinya semua simpanan video CCTV atm akan disimpan sesuai kebijakan Bank dan peraturan di setiap negara yang berbeda-beda, dan tentunya kebijakan tentang CCTV pada mesin atm ini diciptakan untuk kenyamanan dan keamanan para nasabah.

Demikian adalah ulasan singkat seputar pertanyaan berapa lama waktu CCTV di atm dalam menyimpan rekaman mereka. Dan bagi anda yang perlu melihat hasil rekaman CCTV pada atm karena alasan mendesak atau alasan tertentu lainnya, bisa mengunjungi pihak kepolisian dan melaporkan keperluan anda, setelah itu polisi akan membantu anda untuk membuka hasil rekaman video CCTV dan tentunya hal tersebut terlebih dahulu meminta izin kepada pihak KCP bank yang bersangkutan.